Hampir ke Podium di Moto3 Algarve, Ini Alasan Kegagalan Rider Indonesian Racing

Rider Indonesian Racing Jeremy Alcoba hampir naik podium di Moto3 Algarve, Portugal, pada Minggu, 7 November 2021. Sayangnya, ia gagal mempertahankan posisi ketiganya di beberapa putaran terakhir.

Alcoba sendiri tampil begitu gemilang di Sirkuit Algarve, di mana ia mampu menempati posisi ke-4 di akhir balapan. Padahal, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus memulai balapan di peringkat ke-11.

Dirinya sebenarnya sempat menempati posisi ketiga, namun kembali turun ke posisi 4. Alcoba pun mengungkapkan alasan mengapa dirinya tak bisa mempertahankan posisi tertingginya di Moto3 Algarve kemarin.

“Saya sangat kuat saat mengerem tetapi saya melebar beberapa kali dan harus pulih. Set-up sepeda sangat bagus dan kami berlari ke posisi tertinggi, yakni ketiga. Sayangnya saya hampir kehilangan bagian belakang di tikungan lima selama lap terakhir,” katanya, dikutip dari laman resmi Gresini Racing.

Lebih lanjut, pembalap andalan Indonesian Racing tersebut mengaku beruntung bisa selamat dari crash di beberapa putaran terakhir. Dirinya juga mengaku sedikit kecewa gagal naik podium di Moto3 Algarve 2021.

“Saya bisa menyelamatkan diri dari kecelakaan yang hampir pasti. Kami berada di urutan keempat setelah penalti Binder, meski menyakitkan tidak naik podium hari ini,” lanjut Alcoba menambahkan.

Jeremy Alcoba sendiri saat ini diketahui berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Moto3 2021 dengan torehan 85 poin. Sedangkan Indonesian Racing Gresini Moto3 masih menempati posisi ke-9 klasemen konstruktor Moto3 2021.

GRESINI RACING

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Pelari Pemula, Hindari 7 Kesalahan Ini agar Tidak Cedera
Next post Stephanie Poetri Tampil di Head In The Clouds, Titi DJ Cium dan Peluk Layar TV