Butter BTS Catat Rekor sebagai Lagu Rilisan Terlama di Billboard

BTS kembali mencatat rekor lewat lagu mereka Butter. Kali ini Butter kembali bertengger di posisi No. 1 Billboard Hot 100 selama sembilan pekan.

“Butter sekarang menjadi lagu yang berada di posisi No. 1 terlama sepanjang 2021, melewati Olivia Rodrigo delapan pekan dengan lagu Drivers License,” cuit akun Billboard Charts, Senin, 2 Agustus 2021.

Menurut catatan Billboard, per 2 Agustus 2021, Butter telah didiputar sebanyak 30,5 juta kali di radio. Di Amerika Serikat sendiri, Butter telah didengarkan sebanyak 8,1 juta kali melalui layanan streaming dan terjual 112.900 unduhan.

Sejak tahun lalu, grup idola K-Pop ini telah merilis tiga lagu berbahasa Inggris yang menjadi popular. Dynamite, Butter dan Permission To Dance. Ketiganya telah meraih posisi satu di tangga lagu Billboard 100. “BTS secara keseluruhan menghabiskan 15 pekan di posisi No. 1 Billboard Hot 100 sepanjang karier mereka,” cuit Billboard charts.

Hasil ini juga diumumkan oleh akun Twitter BTS Official yang menyambut bahagia dua lagu BTS ada di daftar Hot 100, Butter dan Permission to Dance. “Kita membuat sejarah bersama, #BTSArmy. Mari isi HOT 100 dengan musik dari BTS untuk sepuluh pekan berturut-turut,” cuit mereka.

Menanggapi kesuksesan ini, Jimin BTS dalam wawancaranya dengan Weverse Magazine, menyebutnya seperti tidak nyata. “Reaksi dari penggemar, video cover yang mereka unggah dan tantangan menari yang mereka lakukan, aku sangat bersyukur atas itu. Itu semua meningkatkan semangat hidupku, ”ujar Jimin, seperti dilansir oleh Nme, Senin, 2 Agustus 2021.

Sejak diluncurkan 21 Mei 2021 lalu, lagu Butter telah menjadi lagu yang paling banyak diputar di seluruh dunia. Posisi Butter sempat digantikan oleh Permission to Dance di 19 Juli 2021. Meski terlempar ke posisi ke-7, Butter kembali meraih posisi No. 1. Sementara Permission to Dance ada di posisi ke-9.

DEWI RETNO| Billboard Chart |Nme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Terpikat Suara Mirip Cakra Khan, Melly Goeslaw Minta Ditemukan Tiktoker Malaysia
Next post Syarat Pasien Penyakit Jantung Dapatkan Vaksinasi COVID-19