Anggunnya Ria Ricis Berkebaya Pink saat Prosesi Siraman Jelang Menikah

Ria Ricis dan Teuku Ryan akan melangsungkan pernikahan pada 12 November 2021. Rangkaian acara pernikahan mereka dimulai akhir pekan lalu dengan acara pengajian. Selanjutnya, Ria menggelar acara siraman pada Selasa, 9 November 2021.

Acara siraman dimulai dengan pemasangan bleketepe berupa anyaman daun kelapa, diiringi dengan pemasangan tumbuhan, oleh ibunda Ria Ricis, Yunifah Lismawati, didampingi paman Ria, Ahmad Faizal Nangtjik. Prosesi adat Jawa itu bertujuan untuk mensucikan diri menjelang memasuki kehidupan baru, serta melambangkan kerja sama antara orang tua dan anak.

YouTuber dengan 27,4 juta subscriber itu memasuki lokasi acara dengan kebaya pink rose dari bahan tulle dan sifon dengan detail payet yang mewah. Kebaya itu juga dihiasi dengan cape yang menutupi dadanya. Serasi dengan kebaya, Ria mengenakan kerudung polos berwarna sama serta kain batik cokelat tua. Wajah yang dirias dengan tampilan natural flawless tak pernah lepas dari senyuman.

Didampingi sang kakak, Shindy Putri, dan sahabatnya, Marisha Chacha, Ria berjalan anggun menuju tempat sungkeman. Di sana, sang ibu dan pamannya sudah menanti. Ria memohon doa dan restu dari ibu dan pamannya untuk menikah dengan laki-laki yang ditentukan untuknya.

“Ibu, adek mohon maaf lahir dan batin. Adek terlalu banyak salah, terima kasih banyak sudah membesarkan, terima kasih banyak sudah selalu kuat untuk adek, Mbak Shundy, dan Mbak Oki (Setianadewi). Sekali lagi, adek memohon izin untuk menjadi istri yang solehah, insyaallah, untuk Abang Ryan yang Allah tentukan. Mohon izin ya, Bu,” kata Ria.

Usai prosesi sungkeman, acara dilanjutkan dengan prosesi siraman. Di acara ini Ria tak lagi memakai kebaya. Dia berganti pakaian dengan gaun panjang dari batik jumputan berwarna merah muda dengan jilbab yang masih sama.

Seperti busana siraman lainnya, tubuh bagian atas Ria ditutupi dengan rajut melati, juga hiasan kepala dari melati.

Dalam video siaran langsung di kanal YouTube MOP Channel, Ria Ricis menceritakan bahwa dia dan Teuku Ryan tidak berpacaran. Setelah berkenalan pada pertengahan tahun di salah satu acara di Aceh, mereka memutuskan bertunangan pada 23 September 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Uji Vaksin Booster Covid-19 Gaet 1500 Relawan di Jakarta dan Bandung
Next post Swipe Night: Killer Weekend dari Tinder Dekatkan Calon Match Pecahkan Misteri